Follow Us On Facebook

Ads 468x60px

Latihan abs terbaik untuk mendapatkan six-pack sekeras batu

share this :
Satu-satunya pedoman abs yang anda butuhkan.
Sebuah panduan yang mudah digunakan untuk membangun six-pack yang kokoh.

Anda telah memutuskan inilah waktu yang tepat untuk meratakan perut anda dan memunculkan six-pack yang bersembunyi disana, semua yang anda perlukan adalah saran yang tepat dan latihan yang tepat. Dan disinilah anda memulainya.
  
1.   Ketahui abs anda.
Rektus abdominis anda – abs anda - adalah lembaran otot yang menghubungkan tulang rusuk anda ke panggul anda. Ini diapit oleh serratus, obliques dan otot transversus abdominis, yang semuanya membantu untuk menstabilkan tulang belakang anda dan menyalurkan tenaga antara bagian atas dan bawah tubuh.

Abs yang kuat bukan hanya untuk dipamerkan. Dengan melatih otot ini anda akan meningkatkan performa olahraga anda, melindungi diri dari sakit punggung dan membangun fondasi yang kuat untuk mengangkat beban.

2.   Apa jenis latihan yang harus anda lakukan?
Variasi adalah kuncinya. Jika anda hanya melakukan satu jenis latihan abs, seperti sit-up, anda akan sangat cepat beradaptasi dengan tekanan dan otot anda akan berhenti merespons. Dengan memvariasikan latihan anda, anda akan menjaga otot anda terangsang dan berkembang terus-menerus.

Dalam panduan ini terdapat 70 latihan spesifik abs yang bisa anda pilih, sehingga anda seharusnya tidak pernah bosan. Setiap latihan disertai dengan serangkaian ikon yang menunjukkan tingkat kesulitan gerakan, area target otot dan peralatan yang dibutuhkan untuk melakukan itu.

3.   Bagaimana membangun latihan.
Sangat penting untuk fokus pada otot-otot lain sama halnya abs anda. Hal ini tidak hanya akan membantu anda untuk menjaga tubuh anda seimbang, tetapi dengan latihan kelompok otot besar seperti kaki dan punggung anda, maka akan meningkatkan efek muscle-building keseluruhan pada tubuh anda, yang akan memiliki dampak positif pada abs anda juga.

Tetapkan untuk berlatih tiga atau empat kali seminggu, meskipun jika anda tidak bisa me-manage-nya, pelatihan apapun lebih baik daripada tidak asalkan teratur. Anda juga bisa menambahkan beberapa latihan abs pada akhir latihan all-body untuk setiap sesi.

Harap diingat, pastikan anda melakukan pemanasan dengan benar sebelum setiap sesinya, dan lewati setidaknya satu hari sebelum berlatih pada kelompok otot yang sama lagi.

4.   Tingkatkan terus intensitas.
Untuk meningkatkan kualitas latihan, anda perlu menaikan intensitas untuk menjaga otot anda tumbuh. Itu tidak selalu berarti melakukan repetisi lebih banyak dari latihan tertentu, melainkan membuat latihan lebih keras.

Jadi, jika anda telah melakukan
sit-up 12 repetisi dan anda merasa perlu untuk berlatih lebih keras daripada hanya melakukan repetisi lebih banyak, cobalah lakukan sit-up yang diberatkan dengan dumbbell dengan jumlah repetisi yang sama. Seperti anda menambah beban badan atau pindah ke latihan yang lebih keras.

Tetapkan untuk meningkatkan intensitas beban latihan anda dengan sekitar sepuluh persen setiap empat minggu.

5.   Membuang lemak.
Tentu saja, six-pack yang bagus tidak akan tertutupi oleh lapisan lemak perut. Perhatikan apa yang anda makan dan coba lakukan beberapa latihan cardio.

Berlari, bersepeda dan berenang adalah cara bagus untuk membakar kalori, dan jika anda melakukan sesi latihan yang berat dimana memerlukan periode pemulihan yang lebih lama, inilah kesempatan terbaik anda untuk membakar lemak dalam waktu yang singkat.
Terima Kasih telah membaca artikel Latihan abs terbaik untuk mendapatkan six-pack sekeras batu ini, Sobat boleh menyebarkan-nya jika artikel Latihan abs terbaik untuk mendapatkan six-pack sekeras batu ini bermanfaat. Artikel ini ditulis oleh Arif Stiawan. Jangan lupa beri komen untuk artikel Latihan abs terbaik untuk mendapatkan six-pack sekeras batu.
Arif Stiawan